Home » » Tak usah MENGHITUNG !

Tak usah MENGHITUNG !

Written By BAGUS herwindro on Dec 13, 2012 | December 13, 2012

Assalamu’alaikum…. “, begitu suara perempuan tua dengan cengkok yang khas yang sekali waktu mampir ke toko. Begitu juga pagi itu.

Ya… dia adalah seorang peminta-minta yang kerap datang ke toko dan biasanya teman-teman memberi sekaligus tukar uang recehnya. Begitu juga pagi itu.

“Bu tukar koin ada Bu ?, tanyaku. “Iya Nak ada, tapi masih sedikit, masih pagi soalnya”, jawabnya sambil terus langsung mengeluarkan semua uang yang ada di tasnya.

Ada tiga lembar uang dua puluh ribuan, beberapa lembar uang dua ribuan dan seribuan dan sejumlah koin pecahan lima ratus, dua ratus  dan seratus rupiah.

“Saya duduk dulu ya Nak, capek”, katanya sambil terus ke sofa untuk beristirahat setelah berkeliling. “Iya Bu, saya hitungnya dulu uangnya”, jawabku.

Uang dua puluh ribuan yang tiga lembar itu aku kembalikan dan sisanya terkumpul empat puluh lima ribu, terdiri dari lembaran dua ribu dan seribu sejumlah dua puluh ribu rupiah dan yang dua puluh lima ribu rupiah campuran recehan lima ratus, dua ratus dan seratus. Masih ada sisa sekitar seribu tujuh ratus rupah aku kembalikan ke ibu itu.

Kalau jadi soal matematika, mungkin pertanyaannya adalah : berapa jumlah uang yang dibawa ibu itu pagi itu ?

He… he.. he… tapi sungguh, Panjenengan tidak usah menghitung totalnya, kalau dihitung pasti pikiran mengejar, sehari masih pagi saja segitu, sebulan dapatnya berapa ? Lha kalau sudah tahu penghasilannya sekian dalam sebulan, pertanyaannya adalah : Apa mau mengikuti jejaknya ? Saya tak yakin Panjenengan kuat melakoninya, meski itu misalnya bukan sebuah keterpaksaan sekalipun, meski itu sebuah profesi sekalipun.

Yang penting jangan pernah menghitung rejekinya orang lain, sebab rejeki itu jatah.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger