Home » , » SELAWE iku akeh

SELAWE iku akeh

Written By BAGUS herwindro on Mar 5, 2012 | March 05, 2012

Sebagaimana beberapa tulisan sebelumnya dengan judul SELAWE, kemarin malam 4 Maret 2012, jamaah Ketintang yang datang sejumlah 5 orang jamaah perempuan dan 18 jamaah laki-laki. Total semuanya 23 orang. Tidak memenuhi syarat sahnya jumlah minimum yang 25 orang, jadinya khususiyah belum dapat dilaksanakan. Ternyata, jumlah dua puluh lima orang itu banyak, untuk sebuah kesadaran melaksanakan dawuhnya Mursyid salah satu dari ketiga hal bagi murid PETA, yaitu khususiyah.

Padahal, jumlah dua puluh lima orang itu semestinya sedikit bila dibandingkan dengan jumlah keseluruhan yang telah mengambil baiat. Maka kemarin malam, setelah shalat Maghrib berjamaah dan setelah menunggu kedatangan jamaah sampai waktu Isya’ tiba dan kemudian shalat Isya, khusuiyah tidak dapat dilaksanakan. Bisanya cuma melaksanakan shalat hajat berjamaah dua belas rakaat, shalat taubat 4 rakaat dan shalat witir tiga rakaat.

Selepas itu, Alhamdulillah, Kang Wasi’ berkenan memberikan sedikit wejangan yang intinya adalah tentang pengalaman perjalanan hidup Kang Wasi’ saat mengabdi pada Yai Mursyid, baik saat Syaikh Abdul Jalil Mustaqim, maupun saat ini yaitu Syaikh Charir Muhammmad Sholahuddin Al Ayyubi. Pengalaman yang bisa menyegarkan jiwa dan menguatkan keyakinan jama’ah. Saya rasa begitu.

Monggo, bagi yang belum pernah atau sering berhalangan khususiyah, disiasati kesibukannya, luangkan waktunya, ayo kita niatkan lillahi ta’ala, menjalankan dawuhnya Mursyid. Kelompok Ketintang khususiyah setaip Minggu ke-1 dan ke-3, mulai maghrib sampai selesai di Jl. Ketintang Barat I No. 31-33 Surabaya. Takutnya, kalau misalnya nanti Mursyid meng-offline-kan lho…

Kira-kira begitu.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger