Home » » Cintailah cinta...

Cintailah cinta...

Written By BAGUS herwindro on Jul 22, 2010 | July 22, 2010

Cinta memang misteri. Mungkin seperti pemeo umum tentang mantra jailangkungdatang tak diundang dan pulang tak diantar, ujug-ujug alias tiba-tiba tanpa bisa direncana.

Cinta itu irrasional. Tetapi cinta yang belum bisa tanpa memiliki haruslah rasional, memerlukan apa dan bagaimana, mau diapakan cinta ini dan akan kemana cinta ini bermuara. Cinta tanpa muara hanyalah seonggok nestapa, sebongkah derita dan sejumput asa saja.

Cinta adalah penerimaan, siap menerima segala keterbatasan yang melingkupi cinta itu sendiri dan itu juga memerlukan kesabaran. Seperti cintanya Yusuf dan Zulaihah. Betapa cinta yang meluap-luap dalam hati mereka haruslah dibalut dengan kesabaran. Yusuf harus sabar menahan cintanya belasan tahun mungkin puluhan tahun ketika harus dipenjara dan ketika sudah menjadi raja pun cintanya masih harus dibungkus sabar dalam pencariannya atas sosok Zulaihah yang bagai lenyap ditelan bumi. Pun begitu dengan Zulaihah, gelora cintanya yang dahsyat terpaksa dibenamkan dalam sunyi kesendiriannya, dalam uzlahnya, dalam wirid-wirid panjangnya sampai akhirnya cinta itu termurnikan sebagai pantulan cinta tuhannya. Dan akhirnya, setelah puluhan tahun dan karena takdir cinta mereka, maka bertemulah mereka, dan bermuaralah cintah mereka dalam kebahagiaan yang hakiki. Seakan mereka berkata : mari kita tuntaskan rindu ini, mari kita puaskan rindu ini, mari kita syukuri cinta ini karena cinta ini anugerah, karena cinta inilah yang bisa melembutkan hati kita.

Maka cintailah cinta.
Share this article :
Comments
3 Comments

3 komentar:








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger