Home » , , » RAHASIA terbongkar

RAHASIA terbongkar

Written By BAGUS herwindro on Apr 18, 2014 | April 18, 2014

Semester ini, biasanya aku punya kesempatan ngobrol berdua dengan anak keduaku, Alia, di pagi hari. Meski "bongol" namun ternyata dia perhatian juga kalau sama ayahnya. Di pagi hari itulah saat mamanya mengantar si mbarep, Tara, dan si ragil, Aji, kesempatan bagiku untuk titip beberapa nilai hidup kepadanya, meski mungkin dia belum memahaminya.

Namun pagi kemarin sedikit berbeda. Aku bilang ke dia, "Dik Ayah pinjam celenganmu boleh engga ?". "Buat apa Yah ?", dia bertanya. "Ya... ayah ada perlu sedikit.", jawabku.

"Berapa Yah ?" - "Lima puluh ribu aja Dik, nanti kalau sudah ada diganti Ayah, boleh engga ? Tapi jangan ditagih terus lho ya..." - "Lima puluh aja Yah ?" - "Wis tambah dua puluh ribu ya sekalian buat bensin jadinya tujuh puluh ribu." - "Iya yah."

Terus dia bilang, "Kok engga bilang mama aja sih yah ? Tak bilangin mama ya Yah ?"

"Eits...jangan-jangan Dik, jangan bilang mama, ntar kasihan mamamu. Sudah diam aja gak usah cerita. Rahasia ya ?"

Dia bertanya lagi, "lha nanti kalau mama tanya, yok opo Yah?"

"Ya kalau tanya bilang aja apa adanya, dipinjam Ayah"

Dan sampai aku berangkat pun saat mamanya sudah datang, dia selalu saja sambil tersenyum berbisik-bisik menggodaku, "Yah tak bilangin mama ya ?" Aku pun bilang padanya kalau aku kembalikan aja gak jadi pinjam kalau dia mau bilang mamanya. "Engga-engga Yah.", jawabnya sambil tersenyum, sampai mamanya tanya. Dia pun tersenyum penuh arti.

nDilalah siang tadi sebelum Jum'atan, mamanya mau tukar lima puluhan dua buat beli token listrik. Dia bingung memandangku, "Gimana Yah ?". "Yo wis", jawabku singkat.

"Nggak ada Ma, ada cuman satu." - "Lho kemarin ada kok, wong yang pecahan sudah ditukari Mama.", jawab mamanya.

........

He... he... he... dan akhirnya terbongkarlah rahasia itu. "Oooo jadi itu to yang kemarin... Saknone… saknone..."

Dan... kami pun merayakannya dengan tertawa terbahak bersama. Bungah manah, menertawakan kegetiran merayakan keterbatasan.

Alhamdulillah, semoga setelah ini amber luber berkah mbarokahi.
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. ada rahasia yang terbongkar nih ceritanya hehehehe

    ReplyDelete








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger