MABES

Written By BAGUS herwindro on Apr 6, 2014 | April 06, 2014



Sudah berkali-kali aku ke sini, namun tiap kali aku ke sini, tiap kali pula berdebar hati. Memasuki gerbangnya,seakan memasuki gerbang jiwaku sendiri yang aku masih asing terhadapnya, sebab tak ada yang menghuninya kecuali nafsuku sendiri.



Saat kesucian menjadi prasyarat menghadapNya, sungguh terasa diriku masih dipenuhi lumuran kekotoran yang tak hanya di badan namun juga yang tersembunyi di sudut-sudut kedalaman jiwaku sendiri. Jadilah lisanku, gerak-gerikku, pikiranku, prioritas hidupku dan yang terutama adalah nafsuku selalu berlawanan dengan kata hati terdalamku.



Dzikirku lalai hingga tak kunjung membaikkan akhlaqku kepada sesamaku, terlebih lagi terhadap GUSTIku. Belum menjadi dzikir yang menancap di kedalaman hati.Masih merasa bisa berdzikir, padahal nyatanya didzikirkan.

Teramat sering lalai bahwa GUSTI selalu mengawasi hingga seenaknya sendiri dan tak juga beradab kepadaNYA walau pun mengaku abdi. Padahal, yang sesungguhnya abdi adalah dia yang selalu menjaga adab terhadap GUSTInya.

Maka penyesalanku pun berkali-kali, namun tak juga membuatku mendekat padaNYA, tak segera berusaha mengenalNYA agar bisa mengajak sesama untuk mengenalNYA pula. Jalan cinta yang memang seharusnya ditempuh, sebab cinta terletak di atas akhlaq dan akhlaq terletak di atas syariat. Besyariat karena cinta, berakhlaq pun karena cinta.

Maka kepada siapa lagi diri ini memohon bimbingan, kalau tidak kepada para kekasihNYA yang tak tergoda sedikit pun untuk durhaka kepadaNYA. Yang dalam diri mereka tak ada kecemasan dan kesedihan sedikit pun, sebab dunia ini sudah selesai bagi mereka, dunia ini kecil. Hanya DIA yang besar, yang tak sedetik pun berjeda dari memandangNYA dan mengingatNYA.

Bimbingan dari kekasihNYA, bukan dari mereka yang menjual namaNYA atau bahkan mereka yang merasa menjadi TUHAN, mereka yang tak pernah selesai dengan dunia. Dajjal kecil.

| 05.04.2014 |
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger