Home » » e-Mail LeMOt

e-Mail LeMOt

Written By BAGUS herwindro on Aug 3, 2007 | August 03, 2007

Hari kamis kemarin, sore-sore, si BOS minta dibuatkan report foto proyek terbaru. Karena belum masuk kantor maka langsung ngontak anak proyek buat ngemail tuh foto ke kantor.

Menjelang maghrib, email fali kalimantan timur dah masuk. Setting trus ngeprint, selesai deh.

Masalahnya email dari Malang blom masuk-masuk, sampe si BOS pulang blom kelar tuh kerjaan, terpaksa deh nungguin sampe masuk, soalnya BOS minta hasilnya dikirim ke rumah.

Telpon ke Malang, gedubrak...... yang ngemail lupa bawa kabel data buat kamera, jadi harus puter-puter dulu beli kabel data. Setengah tujuh blom masuk juga, telpon lagi, grobyak..... gak bisa ngemail trus minta tolong operator warnetnya.

Wah... ada harapan sebentar lagi masuk ne....

Oo.... blom masuk juga, jam delapan ne.... gimana sih masak gitu aja lama, lemot banget !!! Bisa-bisa aku pulang ke rumah, jagoan-jagoan kecilku dah pada bobo, aku kan kangen seharian engga ketemu mereka. Sabar.....

Saatnya ambil keputusan, namanya tugas harus selesai, siap grak.... ! Pake foto sebulan lalu aja, foto terakhir besok pagi disusulkan kalo masih sempat waktunya. Sedikit rekayasa... yang penting beres.

Setengah sembilan ne....

Situasi yang begitu menjengkelkan, alhamdulillah ketika kejengkelan itu mulai hadir di hati - WARNING - referensi ajaran para guruku tercinta muncul di hati :

Situasi yang bagaimana pun yang kita hadapi, permasalahan apa pun yang muncul dalam hubungan kita dengan siapa pun, entah orang tua, suami/istri, anak-anak kita, tetangga, teman kerja atau siapa pun, ada tiga langkah kunci :

1. ISTIGHFAR/TAUBAT

Boleh jadi masalah yang kita hadapi apa pun itu mungkin merupakan peringatan dari Allah karena hubungan kita dengan ALLAH masih jauh, banyak errornya, banyak lupanya, kurang bersyukur de el el. Jadi jangan salahkan dulu siapa pun, tapi salahkan/intrsopeksi/muhasabah diri kita dulu.

2. MAAFKAN DIA/MEREKA

Kita harus rela dan memaafkan siapa pun yang ada dalam lingkar permasalahn kita, karena kita sendiri bukan sosok yang sempurna, kenapa kita selalu menuntuk orang lain sempurna sesuai persepsi kita ? Jadi maafkanlah dengan tulus.

3. MOHONKAN AMPUNAN UNTUK DIA/MEREKA

Mohonkan ampunan untuk dia/mereka yang terlibat dalam lingkar permaslahan kita. Kalau pun ada kesalahn mereka, dengan diampuni Allah, insya Allah cahaya hidayahNYA dapat dia/mereka terima, sehingga segalanya akan berubah menjadi lebih baik.


Wadow...... iya yach... engga jadi sebel ah.....
Pulang hati PLONG engga ada beban, cuman di rumah langsung shalat Taubat, istighfarnya dibanyakin.

Alhamdulillah.
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger