Home » , , » Masa MENATA

Masa MENATA

Written By BAGUS herwindro on Jul 28, 2011 | July 28, 2011

Hampir dua minggu yang lalu, 17 Juli 2011, Kang Wasi’ mengatakan dawuhnya Mursyid tentang murid Syadziliyah PETA, bahwa orang Syadziliyah ini lumayan ‘ndableg’nya. Mestinya, setelah sekian lama menjalani thoriqohnya, mengaji Hikam, dirinya semakin matang, tetapi yang terjadi malah sebaliknya.

Karena diingatkan kembali bahwa masanya Syaikh Mustaqim adalah masa BABAD atau merintis. Masanya Syaikh Abdul Jalil adalah masa mengumpulkan dan saat ini masanya Syaikh Sholahuddin adalah masanya menata. Maka saat inilah Mursyid menagih janji kepada muridnya, mana komitmen saat baiat dulu ? Mursyid menagih janji murid untuk mau ditata, salah satunya ya lewat wadah Sultan Agung 78 ini. Karena itu bagi yang tidak berkomitmen tentunya akan ditinggalkan.

Bahkan putra-putra Syaik Abdul Ghofur, termasuk juga para menantu Syaikh Abdul Jalil pun semua juga mendaftarakan diri menjadi anggota Sultan Agung 78 ini, bukan karena Syaikh Sholahuddin sebagai saudara, tetapi saat ini Beliau dalah Mursyid, hingga patuhnya adalah kepatuhan murid terhadap Mursyidnya.

Sampai-sampai sedulur-sedulur di Pondok, termasuk Kang Wasi’ sendiri pun didikte oleh Yai, bahwa jangan-jangan karena sibuk mengurusi pendataan jamaah, malah diri mereka sendiri belum mendaftar.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger