Home » » TimeLINE

TimeLINE

Written By BAGUS herwindro on Jan 13, 2012 | January 13, 2012

Apa pun yang telah kita rasakan, pikirkan dan lakukan pada setiap detik kehidupan di masa yang telah kita lampaui akan menjadi suatu keabadian dalam pergerakan semesta. Apa yang telah berlalu seiring waktu, tidak akan pernah bisa kita koreksi, takkan pula bisa kita hapuskan, sebab tidak mungkin kita bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu pulalah, Imam Al Ghazali pernah dawuh kepada murid-muridnya bahwa jarak yang terjauh adalah masa lalu.

Yang dapat kita lakukan terhadap masa lalu kita adalah mengubah sudut pandang kita terhadapnya, memberi bingkai baru dalam rangka menuai hikmah yang di dalamnya, agar apa pun yang pernah terjadi bisa menumbuhkan kesadaran untuk lebih baik lagi dalam menyongsong masa yang ada di depan sana.

Seluruh data kehidupan kita secara detil sejak masa kelahiran, dengan setia dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid, walau kita tidak menghendakinya. Itu tidak bisa dilakukan oleh teknologi rekam manusia, sehebat apa pun teknologi yang dikembangkannya. Apalagi kalau sekedar media jejaring sosial macam facebook, sebab facebook saat ini mengubah sedikit sistemnya dengan menambahkan Timeline atau  kronologi waktu bagi penggunanya yang teantu saja hanya sebatas apa yang dilakukan oleh pengguna dengan facebook.

Bila tampilan faceebook Anda belum menggunakan timeline, Anda bisa mengaktifkannya dengan melalui ini : Facebook Timeline.

Nah, untuk menambah cover facebook Anda, bisa langsung di-upload sembarang gambar yang tentu saja nanti akan menyesuaikan dengan aturan yang diterapkan oleh facebook. Tetapi kalau Anda senang otak-atik grafis, lebih baik mencoba membuat sendiri dengan menggunakan program grafis yang Anda kuasai.

Untuk ukurannya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Pada skema sampul FB di atas, foto profile diberi ruang seluas 125x125 pixel, namun yang Anda upload haruslah berukuran 180x180 pixel kalau memang Anda rencanakan bahwa foto profil Anda menyatu dengan kisah yang Anda tampilan pada sampul kronologi facebook Anda.

Tinggal atur saja apa yang akan Anda tampilkan, simpan dalam format JPG dengan ukuran file kurang dari 150 KB, lalu upload file tersebut untuk sampul kronologi Anda. Beres deh…

Contoh yang saya buat seperti ini :

Setelah di-upload seperti ini :


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger