Home » » nGopi AREN

nGopi AREN

Written By BAGUS herwindro on Sep 10, 2011 | September 10, 2011


Setelah sekelumit kisah meluncur dadi bibir si Tara yang mebuatku lagi-lagi terharu dan segera ingin berbagi solusi sebisaku yang sampai saat ini pun pikiranku belum bisa lepas dari hal itu [Pak BeYe, PakDHE Karwo, Bu Risma, Pak CAMAT dan Pak LURAH, bagaimana ini ? masih banyak lho di wilayah Panjenenengan semua ? Tentang apa sih ? Ah… nantilah lengkapnya.], maka kemarin sore setelah itu kuajak si mBak Tara, Kakak Alia dan Dik Aji untuk menikmati kopi dengan cara kuno namun mengasyikkan caranya dan menikmatkan rasanya.

Pada masa yang telah lalu, ketika belum ada yang namanya gula pasir, masyarakat kita tempo doeloe itu khususnya di daerah jawa tengah, kalau membuat minuman hangat entah itu wedang jahe atau wedang kopi tanpa memakai gula, jadi ya jahe atau kopi saja dengan dituang air mendidih dan disajikan bersama dengan potongan kecil-kecil gula aren atau bisa juga gula kelapa [gula merah].

Ingin mencoba ? Buat saja kopi seperti biasanya namun jangan diberi gula pasir. Kemudian sebelum meminum atau menyeruput kopi itu, kunyahlah lebih dahulu gula aren atau gula kelapa di dalam mulut baru kemudian kopinya diseruput hingga gulanya tercampur dengan kopi di dalam mulut. Nikmati rasanya kemudian baru ditelan.

Monggo kalau mau, ayo ngopi AREN bareng di kediaman saya seperti biasanya sambil ngobrol ngalor ngidul.

Atau Panjenengan mau mencoba sendiri di rumah, silahkan, pasti rasanya pahit manis di dalam mulut. Tentu saja sePAHIT yang membaca tulisan ini dan seMANIS yang memposting tulisan ini, he... he... he...

SELAMAT MENCOBA.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger