Home » » Gamang

Gamang

Written By BAGUS herwindro on Sep 6, 2011 | September 06, 2011

Lebaran memang merupakan momen yang tepat untuk menjalin kembali tali silaturahim antar keluarga, tetangga dan teman. Sebab selain di waktu lebaran, sangatlah sulit mencari kesempatan untuk bisa saling beranjang sana dan berkunjung satu sama lain, disebabkan kesibukan masing-masing. Bisa pun, tidak bertemu muka melainkan dengan media komunikasi lain.

Tiap lebaran pasti ada yang berubah, yang semula masih bujang bisa jadi saat ini sudah menikah, yang belum berputra mungkin saat ini telah dikaruniai momongan, yang lebaran kemarin masih anak-anak saat ini beranjak remaja dan sebagainya. Ada juga saat lebaran kemarin masih berjumpa, lebaran saat ini sudah tiada. Semua bergerak melintasi orbit kehidupannya masing-masing dan itulah nasihat tentang waktu. Waktu tak pernah bisa dimundurkan apalagi dibatalkan. Segala yang pernah terjadi, tak ada guna disesali.

Waktu pula yang mengiringi usia seseorang bertambah tua. Orang tua, kakek nenek atau sesepuh yang lain yang sudah berusia tua itulah yang semakin mendekati gerbang akhir kehidupan, walau kematian tidak ada hubungannya dengan usia seseorang itu masih muda atau sudah tua, namun pada umumnya bertambahnya bilangan usia berarti pula mendekatkan kita semua pada batasan usia.

Sowan kepada para sesepuh, meninggalkan tanya di hatiku, adakah kepasrahan dalam hati mereka untuk menyongsong maut yang pasti datang menjelang ataukah justru kegamangan yang mengisi hari-hari mereka ?

Pertanyaan yang sama selalu muncul pada diriku sendiri. Cinta TUHAN ? Bagiku mungkin masih sebuah omong kosong, sebab mereka yang telah benar-benar mencintai Tuhan tak pernah gamang menyongsong kematian melainkan malah merindukannya, sebab batas akhir kehidupan merupakan awal kemerdekaan mereka dari penjara wadag dunia.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger