Home » , » Wali kok dicopot ?

Wali kok dicopot ?

Written By BAGUS herwindro on Sep 2, 2010 | September 02, 2010

Al kisah, ada seorang waliyullah yang masyhur dari sebuah kota di bagian tengah pulau Jawa, Beliau juga sebagai mursyid dari suatu thoriqoh, dikenal dengan banyaknya karomah yang tampak dan disaksikan oleh banyak orang. Pokoknya masyhur banget.


Kebetulan sang waliyullah ini keras pendapatnya, keras perkataannya terhadap seorang tokoh kita yang kontroversial yang terkenal dengan jurus dewa mabuknya karena tidak semua orang bisa memahaminya, walau pun pada akhirnya di kemudian hari baru terbukti kebenaran dari apa yang ditindakkan dan dikatakan olehnya.

Rupanya guru dari sang tokoh kontroversial ini selalu mengetahui kondisi muridnya tersebut termasuk juga berbagai pernyataan sang wali itu yang dianggap sudah keterlaluan. Maka sang guru ini pun mengutus salah seorang santrinya untuk menemui sang wali itu dengan menitipkan pesan, “Si [nama wali itu] suruh diam kalau tidak ingin kewaliannya saya copot [lepas], orang seperti [nama tokoh kontroversial itu] kok dibuat main-main !”

Itulah sebagian kecil keanehan-keanehan yang mungkin kita tidak bias memahaminya, tetapi secara logika, siapa lagi yang bisa mencopot [tentunya dengan kehendak Allah juga] kewalian sesorang waliyullah kalau bukan dalam kapasitas ‘presidennya para wali’ yang mungkin para wali sendiri belum tentu mengetahui siapa yang mempunyai derajad Quthub.

Semoga bermanfaat dan menambah keyakinan kita.
Share this article :
Comments
2 Comments

2 komentar:








IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

Path
https://path.com/id/bagusherwindro

bca
No. 389 0454 088
a/n. R Bagus Herwindro SE

mandiri
No. 142 000 4584 099
a/n. R Bagus Herwindro SE

Follow by Email

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger